Rabu, 28 Desember 2016

Beberapa Terobosan yang Dilakukan untuk Disiplin, Demi Mencapai Masa Depan Cemerlang!

Assalamualaikum
Kali ini ane akan membagikan kembali artikel yang awalnyya ane publish di akun kaskus ane, 
kalo mau sekalian mampir juga monggo 😁😁😁

Apa kabar agan dan aganwati semua,
Kali ini ane akan bahas sedikitnya tentang beberapa tindakan yang berhubungan dengan masa depan nih..hmm btw kalo ngomongin masa depan pastinya semua orang punya impian dan harapannya masing-masing dong yak. Yang pasti itu merupakan anugrah yang diberikan Sang Maha Pencipta yang telah menciptakan akal, pikiran dan hasrat biar manusia bisa berfikir dan merancang segala hal yang diinginkannya dimasa depan kelak dan tentunya berusaha untuk mencapainya“…dengan segala kemampuan yang ada..bila kembali dari langit..smoga hidup kan jadi ebih baiiiiiik”#Backsound lagu Dragonball (IYKWIM)

Yap, persis kaya potongan lagu dragonball tsb. Menurut ane sebagai mahluk yang diciptakan Tuhan sebagai mahluk yang sempurna tentunya manusia harus memaksimakan semua usahanya untuk meraih kesuksesan dan merancang masa depan sesuai yang diharapkan masing-masing..dan tentunya tetap Tuhan yang menentukan segala keputusan akhir yang akan menjadi takdir manusia tersebut.
Yaa meskipun nantinya keputusan akhir tersebut bukan merupakan hal yang diharapkan kita, paling tidak kita harus percaya bahwa itu merupakan hal terbaik yang telah disiapkan oleh Sang Maha Pencipta untuk kehidupan kita selanjutnya (jadi jangan lupa tetap bersyukur), selain itu tentunya kita sudah berusaha memanfaatkan segala anugrah Tuhan untuk berusaha meraih apa yang kita inginkan tersebut sehingga kita gak jadi manusia yang merugi.

Setelah panjang lebar ane buka pake intro,
Nah! Inilah beberapa tindakan yang dilakukan untuk disiplin, demi mencapai masa depan cemerlang

Coba Keluar dari Zona Nyaman Agan
Keluar Zona Nyaman
Untuk yang satu ini kita pastinya sering mendengar dan sudah familiar tentunya, tapi apa mudah ya keluar dari zona nyaman itu??...Yap, tentunya ga semudah yang dituliskan dan dibayangkan. Tapi pastinya agan dan aganwati bisa berhasil melakukannya!
Salah satu yang berpengaruh besar untuk mencapai keluar dari zona nyaman adalah dimulai dari niat! Jelas dong yak, dengan niat yang kuat tentunya dengan mematok tujuan ataupun goal yang sudah agan targetkan dimasa depan semua itu pasti bisa dilewati dengan mudah kok. Selain itu agan dan aganwati juga harus bersungguh-sungguh dalam menjalaninya jadi bukan cuma sekedar sementara menjalaninya, jadi mulailah dari hal terkecil yang dibiasakan..dan akhirnya lama-lama akan terbiasa juga ka
Sebagai contoh :
Jujur aja ane itu agak takut dan ga nyaman kalo berhubungan dengan segala hal yang berbau bahasa inggris (dulu gurunya galak banget gan soalnya)..tapi seiring dengan berjalannya waktu ane sadar kalo bahasa inggris itu juga nantinya akan berguna bagi kehidupan masa depan ane di dunia kerja juga tetntunya..yaa tapi tetep aja ane ngerasa ga nyaman biar udah sadar manfaatnya.
Suatu hari tekad ane muncul, ane pengen keluar dari zna nyaman ane yang udah cukup lama nyuekin bahasa inggris. Ane mulai dari yang terkecil yang bisa buat ane sedikit nyaman untuk pelajarinnya, yaaa dengan mendownload semua subtitle versi inggris di semua film, drama dan anime yang seringa ane tonton! Ane piker dengan begitu ane ngerasa cukup nyaman sih..
Selain itu ane juga mulai pelajarin buku-buku kakak ane (dia jurusan bahasa inggris), nemenin kakak ane speak in English…jujur itu sebenernya berat banget karena basicnya ane emang kurang suka sama bahasa inggris gan dan ane juga malu abis ane kal bales brlan kakak ane masih amburadul gitu wkwk tapi kakak ane pernah bilang gini : (katanya kalo dibiasakan nanti juga tu lidah bisa fasih kok ngucapinnya dan otak udah terbiasa untuk ngerangkai kata-katanya, lagian ngapain malu sama gue ini). Setelah kakak ane ngomong gitu tekad ane makin kuat dah untuk keluar dari zona nyaman ane yang dulunya ga mau berhubungan ama bahasa inggris

Agan Tahu dan Paham Tentang Apa yang Ingin Agan Capai
Apa yang Ingin Dicapai
Yap tentunya ini juga jadi saah satu modal terbesar kita gan, yang pasti dengan kita pasang target realistis dan jelas tentang apa yang kita inginkan nantinya di masa depan. Otomatis kita akan menekan dan memaksa untuk melakukan berbagai hal yang akan dilakukan sebagai bekal kita untuk terus bergerak maju. Yang pasti disini imajinasi juga berperan penting sih menurut ane, yaa paling tidak dengan agan membayangkan hal yang ingin agan capai tersebut nantinya akan menghasilkan semangat lebih untuk berusaha mencapainya. Jadi jangan takut untuk berimajinasi atau bermimpi tapi ingat tindakan real yang paling penting untuk mewujudkannya.

Jadikan Rutinitas Keseharian Agan Jadi Hal yang Menyenangkan
 
Rutinitas merupakan hal yang menyenangkan
Coba ane Tanya? Ada gak ya disini yang ngerasa bosen ngejalanin rutinitas keseharian yang menurut agan gitu-gitu aja..
Jujur aja ane juga pernah ngerasain gitu waktu jaman kuliah, ane ngerasa bosen dan ga ngerasain hidup, rasanya badan ane gerak sendiri tapi pikiran ane ga ikut ambil peran..nah bisa dibiang hal tersebut bisa terjadi karena kurangnya hasrat kita terhadap sesuatu, boleh aja sih emang untuk bosen tehadap suatu hal yang emang terus berulang terjadi di setiap harinya, ya tapi ga harus sampai mengacaukan segalanya juga kan gan??
Jadi ane contohkan dengan masa kuliah dengan rutinits yang menurut agan gitu-gitu dan agan bsan dengan itu semua, hal terbaik yang bisa agan lakukan adalah dengan menambahkan suatu hal yang baru yang bisa bikin suasana kuliah agan jadi menyenangkan dan menantang. Misalny agan yang biasanya hanya diam diri doang dalam kelas yaaa boleh dng sekali-kali anti mainstream dengan sering memberikan argument dan pendapat agan di tiap diskusi atau presentasi, atau untuk agan yang takut untuk berhubungan dengan dosen..bisa nyoba untuk mulai sering melontarkan pertanyaan yang ada dipikiran agan atau pas agan kesulitan mahamin pelajaran dll..itu juga bisa jadi peuang agan untuk bisa lebih menjalin komunikasi yang baik dengan dosen ga ada ruginya kan. Malah bisa jadi lebih banyak untungnya.

Fokus!
Fokus!
Yap jelas fokus juga jadi hal yang harus diperhatikan biar agan bisa jadi seseorang yang disiplin.
Setiap orang pastinya punya banyak hal yang harus dikerjakan setiap hari di dalam hidupnya. Tapi semua itu ga bisa dikerjakan secara bersamaan kan gan? Yang ada agan malah jadi bingung nantinya dan juga malah jadi kecapean. Jalan terbaiknya agan harus membuat keputusan, cukup banyak hal yang harus dipilih dalam hidup so, don’t afraid to take some judgement.
Ketika agan membuat sebuah keputusan untuk menjalankan rutinitas agan maka berikan dan tuangkan segala yang terbaik yang bisa agan berikan tentunya dengan fokus berkonsentrasi untuk mencapai hal yang sesuai dengan apa yang agan harapkan.

Buat Orang Lain Percaya Bahwa Agan Bisa Diandalkan
Bisa Diandalkan
Agan pasti pernah melakukan kerja tim, hmm terus gimana kalo ternyata tim agan tersebut berbuat kesalahan? Kira-kira siapa yang harus disalahkan coba? Ya jelas itu salah agan!
Yap, bisa aja kan karena agan cuek dang an berbuat apa-apa ataupun sekedar ngasih saran tentang hal yang sebenernya lebih baik untuk dilakukan untuk tim tersebut tapi agan gak menyampaikannya. Jadi ya biasakanlah diri kita untuk selalu membantu orang lain, mau membaur, dan juga mau bertanggung jawab untuk semua hal yang melibatkan diri kita di dalamnya. Nah jelas dengan begitu nantinya orang bisa memberi kepercayaan lebih pada kita.

Diri Ini Berharga Gan! So, Cintai dan Hargai Diri Agan!
Cintai dan Hargai Diri Sendiri!
Jelas banget berharga, dari muai kita lahir ke dunia sampai akhirnya kita beranjak dewasa pastinya orang tua kita punya harapan yang besar terhadap kita..bahkan pastinya rtu kita selalu memberikan doa-doa dan pemberian terbaik lainnya selama kita menjalani kehidupan ini. Terus masa depan yang cemerlang nanti juga pastinya merupakan harapan terbesar kedua ortu kita. Dengan begitu mereka akan yakin bahwa kita sudah mampu untuk menjalani kehidupan yang berat ini..
Meskipun kedua ortu kita ga mengharap balasan apapun atas segala yang telah mampu kita capai nantinya, tapi sebagai anak yang berbakti tentunya tiap-tiap dari diri kita ada yang sudah merencanakan untuk membalas segala jasa dan pengrbanan tersebut dengan kesuksesan yang diraih dengan perjuangan, kesungguhan dan kerja keras yang besar dari diri kita. Agan tentu merasa sangat puas kalo ortu agan bangga dengan apa yang telah agan capai kan…jadi memberikan segala hal yang terbaik yang dapat dilakukan untuk meraih masa depan cemerlang tersebut bisa dimulai dari sekarang!

Yap, ane rasa sekian yang dapat ane sampaikan.
Satu hal yang bisa ane sampaikan, jujur aja ane punya banyak kekurangan dan masih terus berusaha untuk belajar segala hal yang berguna dan baik untuk masa depan ane nantinya, jadi bukannya untuk menggurui tapi hanya sekedar berbagi dan saling menyemangati aja kali yak makanya tread ini ane buat. Karena ane sadar modal terbesar yang ada di dalam diri ane sesungguhnya cuma semangat yang kuat!!! wkwkwk
Ingat! Selama kita bersungguh-sungguh untuk mencapai sesuatu hal yang baik, pastinya suatu hal baik tersebut akan didapatkan dan datang juga akhirnya! Jadi jangan putus semangat.. 😁😁😁 bener gak gan dan aganwati..

Silahkan lempar CENDOL kalo berkenan, RATE juga ane tunggu, dan yang pasti KOMENG-an agan dan aganwati semuanya juga ane harapkan untuk jadi penyemangat ane untuk nulis thread selanjutnya…
Ane akhiri dan terimakasih…
Assalamualaikum 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar