Kamis, 29 Desember 2016

Trik Pemasaran Toko Online yang Dapat Menaikkan Penjualan


Pemasaran Toko Online

Kegiatan pemasaran pada keyataannya merupakan kunci utama bagi anda dalam mendapatkan pembeli, juga dalam melakukan penjualan barang atau produk. Dalam hal ini sama halnya dengan toko offline dimana toko online juga sangat membutuhkan pemasaran yang baik dalam proses nyatanya. Beberapa trik yang bersumber dari idea tau pemikiran penjual yang kreatif akan menghasilkan dan berpengaruh besar terhadap penjualan roduk anda selanjutnya.Dalam hal ini akan dijelaskan rinci untuk membantu anda dalam mendapatkan informasi tentang memasarkan produk secara online yang menarik dan kreatif tentunya. Seperti halnya ketika anda menjual produk anda juga pasti pernah membeli produk bukan? Kira-kira apa yang anda rasakan dan inginkan ketika selesai membeli produk?
Jawabannya tentu adalah ingin tercapainya suatu kepuasan belanja yang didapat dari diri sendiri ketika melihat barang atau produk yang diminta sesuai dengan yang anda bayangkan. Dan pasti hal itu berlaku pada setiap orang yang melakukan belanja online. Dengan alasan tersebut maka anda yang berperan sebagai penjual online pun harus berusaha memberikan kepuasan terhadap konsumen dan pelanggan yang telah membeli produk anda.
·      
       Trik yang pertama, yaitu lakukanlah pemasaran barang dengan cara yang umum dan wajar yang biasa dilakukan penjual online lainnya. Misalnya dengan membuat page, akun, dan hal lain dalam menunjang kegiatan pemasaran produk anda, dsb. Lakukanlah dengan rutin dalam hal peng-update an dan pengawasan terhadap media pembantu anda dalam belanja online. Jangan sampai anda temukan beberapa toko online palsu yang mungkin mengatasnamakan toko online anda sebagai penyedia produk, karena hal itu tentunya akan merugikan bagi kegiatan pemasaran anda nantinya.

·       Trik yang kedua, yaitu dengan melakukan inovasi baru dalam memasarkan produk. Misalnya dengan anda melakukan discount, door prise, pemberian bonus, dsb. yang dapat menarik minat pelanggan terhadap toko online yang anda miliki. Untuk pemberian bonus, hal ini sangat berpengaruh, karena menurut penelitian, sebagian orang merasa akan diuntungkan jika ia mendengar kata bonus dari hasil pembelian barang yang dilakukannya. Maka dari itu lakukanlah sebisa mungkin untuk menyediakan bonus baik berupa souvenir khas toko online anda ataupun bonus-bonus kecil yang tentunya tidak terlalu besar menguras biaya penjualan produk anda.

·      Trik yang ketiga, yaitu pemasaran kreatif dengan melakukan pengiklanan online baik yang membebani biaya ataupun yang gratis. Kebanyakan masyarakat dapat mengetahui keberadaan toko online ketika ia mulai membuka website-website besar yang telah memiliki nama, maka pastikan anda melakukan pertimbangan untuk menitipkan iklan pada website tersebut. dan yang terpenting dana yang anda miliki mencukupi untuk memenuhi pembayaran beban sewa iklan tesebut nantinya. Memang anda harus menyadari bahwa dalam pengorbanan yang besar akan didapatkan juga timbal balik atau hasil yang besar, maka yakinlah selalu terhadap produk yang anda jual tersebut.

·     Trik selanjutnya dengan melakukan share halaman baik dalam media social ataupun dalam iklan nyata. Pada umumnya toko online yang tidak memiliki toko offline dilapangan akan melakukan pemasaran dengan cara yang beragam da menarik. Hal ini tentu didorong oleh tuntutannya terhadap penjualan produk yang harus meningkat dan mampu memenuhi target pendapatan dari toko online yang dimilikinya. Maka sistem share page sangat membantu dalam memasarkan produk. Hal awal yang bisa anda lakukan adalah dengan menshare sendiri atau melakukannya sendiri, namun jangan lupa untuk meminta bantuan masyarakat atau pengunjung halaman online anda untuk ikut membantu anda. Misalnya dengan meminta bantuan pada konsumen untuk menshare halaman toko online anda dan anda menerapkan sistem point. Dimana point yang didapat dari kegiatan tersebut dapat ditukarkan pada produk tertentu yang anda jual, ataupun pemberian bonus, dsb.

·   Trik yang terakhir adalah dengan melakukan pemasaran terhadap halaman yang ramai dikunjungi orang banyak, contohnya lapak jual beli online di tiap daerah yang sengaja dibuat untuk memasarkan produk, dsb. Hal ini terbukti mampu menaikkan penjualan dan minat pembeli terhadap produk toko online anda, alasannya karena jangkauan yang diraih cukup luas dan itu berpengaruh juga terhadap peluang penjualan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar