Rabu, 14 Desember 2016

Hijab Yang Cocok Untuk Si Muka Bulat dan Chubby



Hijab Yang Cocok Untuk Si Muka Bulat dan Chubby
Pernahkah anda merasa kurang percaya diri ketika memakai jenis jilbab yang menampakkan bentuk pipi anda? Ya, mungkin itu adalah jawaban anda. Bentuk muka yang bulat dan cubby bisa disiasati dengan menggunakan beberapa model dan media untuk menjadikannya terkesan tyrus dan lonjong. Memang bagi anda yang bermuka bulat cukup sulit untuk memilih model jilbab yang harus dipilih, karena selain ingin menutupi bentuk muka biasanya anda juga ingin agar bentuk pipi cubby anda tidak terlalu terlihat. Penggunaan ciput, accesoris, penggunaan jilbab, bahan jilbab merupakan beberapa kata kunci agar menjadikan bentuk wajah anda terlihat oval atau lonjong.
Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan agar bentuk wajah bulat dan cubby anda tidak terlalu terlihat

1.      Pilih dan gunakanlah ciput (dalaman kerudung)
Ciput atau dalaman kerudung banyak memiliki jenis, ada ciput topi, ciput bondu dan juga ciput ninja. Yang harus dperhatikan dalam pemilihan ciput adalah, pilihlah ciput yang tidak menonjolkan bentuk muka anda. Seperti contoh, ciput ninja sangat tida cocok untuk si pemilik muka bulat dan chubby, alasannya karena ciput ninja dapat menonjolkan bagian pipi dan menjadikan pipi tampak lebih tembam dan bulat.

2.      Pilih ciput arab
Ciput arab yang dimaksud adalah ciput renda yang banyak dijual dipasarran. Ciput ini biasanya berbentuk bondu renda yang memiliki banya warna dan motif renda. Ggunakan ciput ini dengan berbagai gaya, bisa miring, double, bolak-balik, dsb. Yang terpenting adalah rasa nyaman pada anda. Selain itu dengan penggunaan ciput arab maka bentuk wajah anada akan terlihat lebih lonjong atau oval.

3.      Perhatikan penggunaan ciput
Jika memang anda sudah sangat menyukai jenis ciput ninja maka yang anda lakukan adalah harus memperhatikan penggunaan ciputnya, seperti contoh gunakanlah ciput menutupi bagian leher dan dagu, juga gunakanlah jangan terlalu menutupi bagian dahi. Hal ini dimaksudkan agar bagian muka kita tidak terlihat membulat dan pendek.

4.      Gunakan ciput warna gelap
Warna gelap sangat cocok bagi si pemilik muka bulat, alasannya karena warna gelap tidak terlalu kontras dengan warna kulit anda, sehingga anda akan lebih mudah untuk menutupi bentuk muka anda dengan menggunakan cipt warna gelap.

5.      Pemilihan bahan jilbab
Bahan yang dipilih untuk muka bulat adalah bahan yang agak tebal, seperti rajutan atau wol. Jika memang ingin menggunakan jilbab yang tipis maka gunakanlah yang memiliki serat seperti jagung ataupun pemilihan motif yang kalem atau tidak terlalu ramai.

6.      Penggunaan aksesoris
Aksesoris adalah bahan pendukung yang perlu ada dalam penggunaan jilbab, penggunaan jilbab disertai aksesoris seperti, pin, pita, ciput tali, head ben, dsb dapat mendukung penampilan anda saat memakai jilbab. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar