Selasa, 13 Desember 2016

Manfaat Bunga Chamomile yang Menjadikan Wajah Semakin Cantik


chamomile flower
Pernahkah mendengar nama bunga chamomile? 
Ya, mungkin nama itu terdengar sedikit asing. Bunga chamomile adalah salah satu jenis bunga yang banyak kandungan manfaatnya, diketahui dari beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa bunga chamomile banyak terkandung dalam kosmetik dan dipercaya dapat berkhasiat untuk mencerahkan permukaan kulit yang terlihat kusam.
Selain itu bunga chamomile sering dikenal dalam bentuk olahan teh, olahan teh tersebut telah dikenal selama ribuan tahun dan banyak digunakan dengan tujuan untuk memberikan sesuatu yang berdampak positif bagi kesehatan dan juga kecantikan.  Teh ini juga banyak dikenal dapat menyembuhkan rasa sakit pada perut dan penyakit susah tidur.

Cara mudah dalam mengolahnya ialah antara lain :
  1. Siapkan bunga chamomile yang telah kering, kemudian hancurkan hingga halus,
  2. Ambil 3 sendok makan bubuk bunga chamomile dan campurkan dengan 3 sendok the bubuk daun mint yang telah dihancurkan sebelumnya, 
  3. Kemudian rebuslah paduan bubuk tersebut pada 1 liter air, 
  4. Setelah mendidih anda hanya perlu mendinginkannya, kemudian cairan ramuan tersebut dapat anda gunakan sebagai tonik untuk membersihkan permukaan kulit wajah dan leher, gunakan dengan kapas sebaga perantara pembersih,
  5. Selain itu cairan tersebut dapat ditaruh di kulkas dan dapat digunakan untuk beberapa hari penggunaan, pastikan anda melakukan nya selama berulang kali paling tidak gunakan 2 kali sehari dan tentunya secara teratur agar mendapatkan hasil yang diinginkan. 
Di bawah ini beberapa manfaat lain dari olahan bunga chamomile yang berdampak baik bagi kesehatan dan kecantikan tubuh, antara lain :  
  1. (Menjaga kesehatan perut) : Manfaat utamanya ialah untuk mengobati berbagai gejala kesehatan yang berkaitan dengan bagian perut, seperti keram perut, sakit perut, flu, keasaman perut, tersentak dan gas. Karena diketahui bahwa didalam bunga chamomile ternyata terkandung zat yang member sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang dengan sendirinya akan bekerja menghilangkan bakteri yang ada pada perut dan membuangnya melalui kegiatan buang air besar  
  2. (Mencerahkan kulit dan menghilangkan lingkaran hitam pada mata) : Cara bunga chamomile untuk melakukan pencerahan pada permukaan kulit ternyata dengan cara membuatnya menjadi olahan teh, yang bisa dengan cara diminum ataupun dengan mandi air teh. Sedangkan cara untuk menghilangkan lingkaran hitam pada bawah mata ialah dengan mengambil kantong the sisa the celup yang cukup letakkan pada bawah mata, selama kurang lebih 15 menit. 
  3. (Mengurangi kulit yang membengkak) : Eksim, cacar, infeksi ataupun luka ternyata dapat disembuhkan dengan the chamomile ataupun ekstraknya. The celupnya dipercaya dapat menangkal bakteri yang ada pada luka yang membengkak daan dengan otomatis mengembalikan pembengkakan menjadi permukaan kulit semula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar